AirDrop adalah | Pengertian dan Definisi

Pengertian dan definisi Airdrop. Airdrop adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Apple Inc untuk semua perangkat yang di produksinya. Baik itu yang berupa hp, tablet, ataupun laptop. Dengan adanya fitur AirDrop sistem operasi seperti Mac dan iOs bisa berbagi file tanpa kabel dengan mudah. 

Biasanya ketika ingin mengirim file atau foto antar perangkat kita mengirimnya dengan menggunakan pesan teks, baik melalui WA, Mesengger, SMS, dll. Tapi jika perangkat tersebut ada di samping kita, akan mebih mudah menggunakan AirDrop. Sepintas AirDrop mirip fitur Bluetooth tapi dengan jangkauan lebih luas dan lebih aman dan hanya untuk perangkat Apple. Karena yang dapat di kirimkan melalui AirDrop bukan hanya file dan foto tapi juga situs, Notes, Playlist, COntak informasi, dan juga lokasi.


Cara mengaktifkan AirDrop

Apple ingin memudahkan para penggunanya sehingga mereka meletakkan fitur AirDrop di Control panel agar mudah di akses oleh pengguna. Adapun cara mengaktifkan AirDrop adalah sebagai berikut:

1. Buka control panel dengan mengeser layar dari bawah ke atas.
2. Temukan icon AirDrop yang biasanya berada di dekat icon pesawat.
3. Ketuk icon AirDrop sekali. AirDrop sudah aktif, tapi untuk semua orang. Untuk mengaturnya menjadi privat, setting fitur sesuai kebutuhan.

Loading...