Pengertian dan Definisi

Loading...

Santet adalah | Pengertian dan Definisi

Pengertian dan definisi Santet. Santet adalah sejenis ilmu hitam yang digunakan oleh dukun untuk mengirimkan setan-setan agar masuk kedalam tubuh manusia. Setan itu bisa berupa apa saja. Bisa menjadi paku, pecahan kaca, kawat berduri, belatung, ular dan lain-lain yang tujuannya adalah untuk menyiksa korban agar sakit, menderita hidupnya bahkan sampai mati.

Santet biasanya di kerjakan oleh dukun santet. Dukun santet dalam melakukan santet biasanya melakukannya secara berkelompok. Jarang mereka melakukannya sendiri-sendiri. Apalagi kalau sampai korbannya sangat kuat dan tidak mati-mati. Maka mereka akan menyerang secara bersama-sama.


Santet dilakukan dengan menggunakan media. Bisa foto, bagian tubuh calon koran, bahkan boneka. namun kebanyakan mengunakan boneka. Boneka-boneka itu dianggap sebagai tubuh calon korban yang akan di sakiti. Dengan rituakl dan mantra-mantra tertentu, boneka itu akan merasakan apa yang di rasakan calon koran. Jika boneka ditusuk-tusuk kakinya, maka korbban yang drupakan seperti boneka itu akan merasakan sakit di kakinya. Begitu pula kalao doi tusuk-tusuk ulu hatinya. Maka yang akan terasa sakit itu hatunh dll.

Santet itu sangat jahat dan susah sekali di sembuhkan. Jarang ada korban santet yang bisa sembuh dan menjalani hidup normal kembali. Kebanyakan dari mereka menderita seumur hidup atau mati perlahan-perlahan hingga mati seketika. Tergantung tujuan dukunnya yang biasany ajuga tergantung pada apa yang di minta oleh orang yang menyuruhnya.

Sekilas tentang Santet

Rata-rata Santet di kirimkan adalah atas permintaan seseorang pada dukun. Jarang sekali dukun nyantet tanpa sebab. Nyantet itu harus ada sebabnya, harus ada unsur sakit hatinya. Baik itu karena dirinya dukun yang di sakiti ataupun orang yang menyuruh dukun yang tersakiti.

Dukun santet biasanya tidak perlu mencek dan ricek apakah orang yang menyuruh itu adalah orang yang teraniaya. Dukun santet percaya membabi buta pada pelanggannya. Bukan karena bodoh, tapi karena dia ingin sekali menyantet. Karena kalau tidak di santetkan, ilmu yang dia miliki akan memakan dirinya dan keluarganya.

Karena itu jika ada pelanggan yang meminta untuk disantetkan, maka si dukun akan mencaraoi gara-gara dengan orang sekitarnya hingga dirinya merasa sakit hari. Rasa sakit hati yang dibuatnyaa sendiri itulah yang akan menjadi alasan kenapa dia menyantet.

Santet bisa disembuhkan. Tapi tidak semua orang bisa menyembuhkan. Bahkan oleh dukun santet paling sakti sekalipun. Karena santet dalam prosesnya di bantu oleh setan. Dukun santet akan membuat perjanjian dengan setan yang di perbudaknya. Karena itu, tidak mungkin bagi mereka untuk menyalahi janji kalau tidak ingin celaka. Baca juga: Cara Kerja Santet
Loading...
Bagikan :
Loading...
Loading...
Back To Top