Loading...

Physical Science adalah | Pengertian dan definisi physical sains

Pengertian dan definisi Pysical sains. Physical sciences atau physical sains adalah ilmu yang mempelajari tentang zat yang membentuk alam semesta. Physical science di sebut juga ilmu alam. Disiplin ilmu yang termasuk dalam kategori physical sains sangat banyak dan sebagian besar merupakan ilmu pasti.  Berikut ini adalah beberapa disiplin ilmu yang merupakan jenis physical sains diantaranya adalah:

Macam-macam Ilmu alam

Yang termasuk dalam kategori ilmu alam adalah:

  • Kimia
  • Geologi
  • Fisika
  • Meteorologi
  • Astronomi
  • Ilmu bumi
  • Mineralogi
  • dll.

pengertian physical sainsPhysical science atau ilmu fisik atau di sebut juga ilmu alam merupakan salah satu ilmu yang sangat penting untuk di pelajari. Melalui ilmu ini, manusia menciptakan teknologi dan menciptakan kemajuan zaman. Inilah yang membedakan zaman modern di mana kita sekarang berada dengan zaman purba. Melalui phisical science segala sesuatu yang berupa materi yang  ada di alam semesta ini dapat di jelaskan dadn di ketshui komposisinya. Bahkan hingga debu angkasa luar yang sangat langkah pun bisa di ketahui susunannya.

Namun yang terpenting, ilmu alam merupakan penunjang kehidupan. Segala inovasi dan terobosan-terobosan baru yang di temukan untuk kemudahan hidup manusia di pelajari dan di teliti menggunakan ilmu fisik. Teknologi sederhana hingga teknologi tingkat tinggi semua berasal dari pengetahuan yang di dasari oleh ilmu fisik. Begitu pentingnya ilmu fisik bagi perkembanagan dan keberlanjutan hajat hidup makhluk hidup di alam semesta terutama manusia, maka mempelajari physical science sedari dini sangat perlu di lakukan. Terutama di sekolah-sekolah formal.

Jujur saya akui, sebagian siswa di sekolah tidak menyukai phisical sains. Hal ini mungkin dia karenakan materinya yang cenderung pasti dan tidak memeri ruang untuk menciptakan kesalahan. Padahal, sebenarnya ilmu pasti lebih mudah di pelajari dari pada ilmu tidak pasti seperti  sosiologi, bahasa, pendidikan moral, yang lebih banyak menggunakan nalar, pemahaman dan pengertian. Untuk menciptakan rasa suka siswa terhadap ilmu alam, maka menjadi tanggung jawab kita semua untuk menciptakan metode baru dalam mempelajari physical science yang menarik dan fun.


Blog, Updated at: 7:41:00 AM
Comments
0 Comments

0 comments:

Download APP KAMUSQ.com