Loading...

Bandwith Limit Exceeded adalah | Pengertian dan Definisi

Arti Bandwith Limit Exceeded (BLE). BLE adalah dialog yang dapat kita temui pada sebuah website self hosting.  Situs yang memunculkan dialog seperti itu biasanya lamanya tidak bisa di akses hingga waktu tertentu. Apakah maksud dari bandwith limit exceeded tersebut dan apa penyebabnya? Bandwith limit exceeded adalah istilah untuk penggunaan bandwith yang melebihi kuota yang ditetapkan saat seseorang membeli sebuah paket hosting. Biasanya sebelum membeli paket hosting, kita melihat point-point apa saja yang ditawarkan. Misalnya berapa diskspace yang di berikan, berapa banyak kuota per bulan yang kita dapatkan dan lain-lain. Setelah melalui berbagai pertimbangan termasuk menghitung berapa besar halaman web kita serta berapa kira-kira visitor yang mungkin berkunjung per harinya, barulah kita menentukan paket apa yang Bandwidth Limitdapat memenuhi kebutuhan agar web kita dapat berjalan normal hingga akhir bulan. Biasanya semakin besar bandwith yang ditawarkan maka semakin besar pula biaya yang harus kita bayarkan.

Secara sederhana, kondisi bandwith Limit Exceeded dapat di jelaskan sebagai berikut. Jika kita membeli paket hosting dengan bandwith 5 GB/bulan, tetapi baru 2 minggu laman web kita sudah di hiasi dengan tulisan ‘BAndwith Limit Exceesed’ itu artinya tranfer data pada blog kita telah mencapai 5 GB/bulan. Sehingga untuk beberapa waktu berikutnya hingga mencapai awal bulan berikutnya, halaman web tidak akan bisa di akses. Solusi satu-satunya adalah upgrade paket dengan menambah kuota bandwith yang lebih besar.

Lalu apakah yang menyebabkan kuota bandwith cepat habis? Biasanya karena penggunjung web anda sangat banyak atau karena adanya aktivitas mesin /robot jahat yang menyedot artikel atau gambar di web kita. Untuk mengetahui berapa besar dan apa yang paling banyak menyedot bandwith dapat di lihat di cPanel akun hosting.

Yang paling penting harus di lakukan untuk menghindari bandwith limit exceeded adalah pertimbangan dan perhitungan yang matang sebelum membeli sebuah paket hosting.


Blog, Updated at: 8:07:00 AM
Comments
0 Comments

0 comments:

Download APP KAMUSQ.com