Loading...

Afrodisiak adalah | Pengertian dan Definisi Aphrodisiac

Pengertian dan definisi Afrodisiak. Afrodisiak atau aphrodisiac adalah zat yang dapat meningkatkan libido. Afrodisiak merupakan bahan utama membuat obat kuat pria. Aprodisiak dapat berasal dari tumbuhan, hewan ataupun bahan-bahan kimia buatan manusia. Anda pasti pernah mendengar atau melihat iklan-iklan di Internet/tv/radio yang mempromosikan berbagai jenis makanan, minuman, jamu, obat, ataupun hormon dan lain-lain yang mempunyai efek untuk meningkatkan libido. Bahan utama dari makanan/minuman yang tersebut diatas adalah zat afrodisiak.

Pengertian dan definisi Afrodisiak

Kata Afrodisiak atau Aphrodisiac berasal dari bahasa Yunani aphrodisios yang artinya adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan Aphrodit (Aphrodite), sang dewi cinta. Sejak zaman purba, manusia memang sangat mementingkan kehidupan percintaan mereka. Salah satunya adalah dengan meningkatkan libido agar terlihat perkasa dan dapat membahagiakan pasangannya. Padahal, menurut penelitian ilmiah, tidak semua bahan-bahan yang saat ini dianggap mengandung aprodisiak oleh banyak orang, memang terbukti memiliki efek tersebut. Sebagian besar dari efek yang di peroleh akibat memakan/meminum bahan-bahan tersebut adalah karena kepercayaan atau sugesti dari si pengguna sendiri.

Makanan atau tanaman herbal yang memiliki efek Afrodisiak, diantaranya adalah:

  1. Cokelat
  2. Gingseng
  3. Ginko Giloba
  4. Tongkat Ali
  5. Alpukat
  6. Durian
  7. Pisang
  8. Tiram atau kerang
  9. Buga Rosela, dll.

Bahan-bahan makanan baik dari hewan ataupun tumbuhan yang memiliki efek Afrodisiak biasanya mengandung zat-zat afrodisiak yang meliputi:

  • Akil nitrit
  • Bremelanotide
  • Melatonan II
  • Crocin
  • Phenylethylamines
  • Testosterone
  • Yohimbine,
  • dan lain-lain

Zat-zat afrodisiak biasanya di temukan dalam berbagai jenis obat kuat pria yang di jual secara bebas di pasaran. Setidaknya ada 2 jenis obat kuat yang merupakan sumber afrodisiak, yaitu obat kuat herbal dan obat kuat buatan. Obat kuat herbal biasanya terbuat dari bahan-bahan alami dari hewan ataupun tumbuhan yang mengandung afrodisiak yang di ramu sedemikian rupa sehingga memiliki khasiat seperti yang diinginkan penggunanya. Obat kuat herbal seperti ini lebih aman dan biasanya tanpa efek samping.  Sedangkan obat kuat buatan biasanya merupakan sintetis dari zat-zat afrodisiak yang telah di modifikasi sehingga dapat meningkatkan libido secara instan dan biasanya memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Walaupun sebenarnya, tanpa di sadari oleh sebagian besar orang, zat-zat afrodisiak itu ada dalam setiap jenis makanan yang kita makan. Hanya saja kosentrasinya sangat rendah untuk dapat bekerja secara maksimal.


Blog, Updated at: 9:05:00 PM
Comments
0 Comments

0 comments:

Download APP KAMUSQ.com