Loading...

Pauline Schmutzer | Pendiri Pusat Primata Schmutser

Pauline Schmutzer adalah pendiri pusat primata schmutser. Pauline Schmutzer yang bernama lengkap Pauline Antoinette Adeline Schmutzer lahir di Wonorejo, Jawa Tengah, pada 6 September 1924, dari ayah yang seorang Belanda. Pauline Schmutzer adalah seorang pelukis dan penyayang binatang. Kurangnya perhatian pemerintah terhadap pelindungan satwa liar membuatnya prihatin. Untuk menunjukan rasa keperduliannya yang tinggi pada dunia satwa liar, Pauline mewujudkannya dengan menyumbang dana untuk pembuatan kandang singa, harimau, macan dahan, gajah, beruang dan orang utan bagi taman margasatwa Ragunan.

Pauline Schmutzer adalah perintis dan sekaligus penyandang dana Yayasan Gibbon. Bersama dengan koleganya yang seorang jutawan Inggris bernama John Aspinal, Pailine Schmutzer mendirikan kebun binatang di Indonesia dengan metode pengelolaan yang akrab dengan dunia satwa yang bertujuan untuk mendidik masyarakat agar memperhatikan aspek-aspek kesejahteraan satwa.

Namun sayang sebelum cita-citanya terwujud, Pauline Schmutser terlebih dulu meninggal pada 1998. Demi mewujudkan mimpi Pauline Schmutzer, Willie Smits, kolega Pauline dari Yayasan Gibbon mendirikan pusat Primata yang diberinama Schmutser demi mengenang jasa Pauline Schmutzer. Saat ini pusat Primata Schmutzer menjadi pusat primata terbesar dan menjadi proyek percontohan sistem perawatan satwa yang profesioal.


Blog, Updated at: 9:12:00 AM
Comments
0 Comments

0 comments:

Download APP KAMUSQ.com