Loading...

Jenis Penyakit Hepatitis | Macam-macam Hepatitis

Macam-macam dan jenis penyakit Hepatitis. Penyakit Hepatitis adalah penyakit peradangan yang menyerang hati atau hepar atau liver. Hepatitis biasanya di sebabkan oleh infeksi virus tetapi dapat juga karena pola makan yang tidak baik seperti konsumsi alkohol berlebihan ataupun pengaruh obat-obatan. Penyakit hepatitis banyak sekali jenis dan macamnya. Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit hepatitis yang ada di dunia.

Macam-macam Penyakit Hepatitis

macam penyakit hepatitis Macam dan jenis penyakit hepatitis di bagi dengan menggunakan hurup abjad. Namun begitu penamaan menurut abjad ini tidak ada hubungannya dengan tingkat keganasan penyakit. Untuk lebih detail, Kamus Q mempersembahkan sebuah pengetahuan umum yang penting untuk pembaca semua, yaitu tentang jenis-jenis penyakit hepatitis. Macam-macam penyakit hepatitis antara lain adalah:

1. Penyakit Hepatitis A

Penyakit hepatitis A merupakan penyakit hati yang di sebabkan oleh virus hepatitis A. Penyakit ini sangat berhubungan erat dengan tingkat kebersihan individu. Karena penyebaran penyakit ini dapat berasal dari makanan atau minuman yang tidak higienis atau lingkungan yang kurang sanitasinya. Di negara-negara berkembang yang kebersihan individu dan lingkungan nya rendah, penyakit hepatitis A dapat menjadi wabah yang menakutkan. 

2. Penyakit Hepatitis B

Penyakit Hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B yang biasanya menular akibat dari kontak fisik dan pertukaran cairan tubuh. Seperti melalui alat makan minum yang dipakai bersama, jarum suntik yang di pakai bergantian oleh si penderita, tranfusi darah, aktivitas seksuak yang menyebabkan pertukaran cairan tubuh dan sejenisnya. Dalam banyak kasus, bahkan Ibu hamil yang terinfeksi oleh hepatitis B dapat menularkan virus kepada bayinya selama proses persalinan. Hepatitis B merupakan salah satu jenispenyakit hepatitis yang sangat berbahaya karena sulit di sembuhkan dan dapat menyebabkan sirosi dan kanker hati.

3. Penyakit Hepatitis C

Penyakit Hepatitis C sebagian besar disebabkan oleh transfusi darah dan pemakaian jarum suntik secara bergantian. Dan sepertinya tidak ditularkan melalui hubungan seksual. tetapi tetap saja harus waspada karena kumungkinan tersebut bisa saja terjadi. Dan satu lagi ulasan yang belum begitu pasti yaitu tentang hubungan penyakit hepatitis C dengan pecandu alkohol. Karena sebagian besar pecandu alkohol akan menderita penyakit hepatitis C ini.

4. Penyakit Hepatitis D

Penyakit hepatitis D sangat jarang di jumpai. Penyakit ini sebagian besar adalah rekanan infeksi dari virus hepatitis B. Penderita hepatitis B yang juga merupakan pecandu obat-obatan terlarang berkemungkinan besar akan menderita pentakit hepatitis D sebagai komplikasi. Dan kehadiran virus hepatitis D dalam tubuh penderita penyakit hepatitis B akan semakin memperparah penyakit yang diderita di pasien. 

5. Penyakit Hepatitis E

Penyakit Hepatitis E juga sangat langkah dan hanya di jumpai di negara-negara terbelakang dan tertinggal. Gejala yang di timbulkan oleh penyakit hepatitis E hampir menyerupai gejala yang di tunjukan oleh penyakit hepatitis A, karena itu sering kali terjadi salah diagnosa.

6. Penyakit Hepatitis G

Penyakit hepatitis G adalah jenis penyakit hepatitis yang baru ditemukan dan belum di ketahui apa penyebab dan definisinya secara detail. Sehingga perlu di lakukan penelitian lebih lanjut.

Dari begitu banyak jenis dan macam penyakit hepatitis yang paling umum terjangkit dimasyarakat adalah penyakit hepatitis A, B dan C dan untuk usaha pencegahannya dapat di lakukan dengan tindakan imunisasi hepatitis.


Blog, Updated at: 9:57:00 PM
Comments
0 Comments

0 comments:

Download APP KAMUSQ.com