Tindihan adalah | Pengertian dan Definisi

Pengertian dan definisi Tindihan. Tindihan disebut juga sleep paralysis atau lumpuh tidur. Tindihan adalah suatu kondisi dimana seseorang yang sedang tidur tiba-tiba merasa seperti terbangun tetapi tidak bisa membuka mata, tidak bisa mengerakan badan, merasa tercekik dan merasa sesak nafas. Tindihan dapat digambarkan sebagai keadaan dimana tubuh masih tidur tapi otak sudah terbangun, sehingga seluruh panca indera dapat merasakan fenomena-fenomena yang terjadi disekeliling. Seperti telinga yang bisa mendengar, hidung yang mencium, kulit yang bisa merasa, tetapi untuk mengerakan badan tidak bisa.

Fenomena Tindihan

Tindihan pada sebagian orang ada yang dianggap sebagai fenomena supranatural. Dimana ada makhluk-makhluk gaib yang sedang berada disekitarnya yang membuat tubuh si korban menjadi kaku dan tidak dapat bergerak. Ini terbukti bahwa banyak sekali orang yang mengalami tindihan berteriak-teriak histeris karena ketakutan tapi tidak ada suara yang keluar. Sehingga begitu terbebas dari tindihan mereka merasa lelah dan letih bahkan ada yang terlihat depresi.

Dari segi Ilmu pengetahuan, tindihan adalah kondisi bawah tidur seperti mimpi namun terasa begitu nyata karena otak telah tersadar dari tidurnya. Namun kejadian-kejadian yang terjadi disaat tindihan tetaplah merupakan halusinasi yang berasal dari mimpi. Jadi tidak perlu terlalu diambil hati. Namun begitu menurut pakar kesehatan, tindihan berhubungan erat dengan kesehatan seperti kurang darah, kelelahan dan metabolisme tubuh yang tidak seimbang. Karena itu jika Anda sering mengalami tindihan, ada baiknya segera memeriksakan kesehatan anda pada dokter kesayangan Anda, sehingga kemungkinan buruk yang dapat menyertainya dapat di antisipasi sedini mungkin.


Blog, Updated at: Friday, November 09, 2012

0 comments: