Cara memilih alat setrika yang Baik

Cara memilih alat Setrika yang baik. Setrika adalah alat yang digunakan untuk melicinkan pakaian dan segala sesuatu yang terbuat dari lembaran-lembaran kain. Tidak semua setrika yang dijual di pasaran dapat dipergunakan dengan nyaman. Ada   setrika yang jika di gunakan pada suhu yang terlalu tinggi keluar asap. Bahkan ada juga yang gerakannya tersendat-sendat. Pokoknya dalam kata lain tidak selesa untuk di gunakan.

Rowenta
Saat sekarang ini, terutama di Indonesia, para ibu rumah tangga banyak memilih setrika bermerk Philip. Baik yang harganya mahal ataupun yang murah jika bermerk Philips, pasti di beli. Kenapa? Karena di Indonesia, Philips telah menjadi jaminan mutu dan di percaya oleh masyarakat. Padahal jika di lihat lagi, banyak setrika-setrika lain yang mutunya tidak kalah bagus dari philips, seperti setrikan uap Rowenta. Namun karena merk ini sangat jarang didengar, maka tetap saja, jika seseorang memberi setrika pasti yang dicari adalah setrika Philips.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih setrika antara lain adalah:
1. Bahan baku pembuatnya.
  • Pilih setrika yang dibuat dari bahan isolator tahan panas di bagian pegangannya agar saat menyetrika tidak kepanasan dan merasa nyaman.
  • Pilih setrika yang berbahan teflon atau ceralon di bagian dasarnya agar tidak lengket
2. Ukuran dan berat setrika.
Ukuran setrika jangan terlalu besar, karena setrika yang besar cenderung memiliki bobot yang berat. Pilih setrika yang terasa nyaman dan sesuai dengan kapasitas tenaga yang anda miliki.

3. Accesoris dan komponen vital
Periksa semua komponen setrika sebelum di beli, seperti body, alas setrika, panas, yang dihasilkan, kelancaran gerakan alat setrika diatas kain, lubang steam, bahan kabel, lampu indikator, bahkan jenis air yang digunakan untuk menghasilkan steam patut untuk diketahui terlebih dahulu. Pilih setrika yang kabelnya lemas dan tidak mudah melilit

4. Tombol pengatur panas dan besar daya yang digunakan
  • Pilih setrika yang cepat panas
  • Pilih setrika yang memilih daya tidak lebih dari 350-450 watt
  • Pilih setrika otomatis yang mempunyai pengatur panas, dan bisa mati sendiri jika panasnya melebihi yang dibutuhkan. Ini adalah bagian yang paling penting dari setrika agar tidak terjadi hangus atau terbakar.
5. Sebaiknya belilah setrika yang di produksi oleh perusahaan yang sudah terkenal. Hal ini agar mutunya terjamin dan memiliki masa berlaku kartu garansi yang ckup lama. Karena biasanya, barang yang berkualitas selalunya memiliki masa garansi yang lebih lama karena mutunya telah di jamin oleh perusahaan.

Jika anda berminat untuk membeli alat setrika baju yang baik dam berkualitas, silah membelinya si sini


Blog, Updated at: Saturday, October 06, 2012