Loading...

Riboflavin adalah | Pengertian dan Definisi

Pengertian dan definisi riboflavin. Riboflavin adalah nama lain dari vitamin B2. Riboflavin adalah vitamin yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, penghasilan antibodi, pernafasan sel, proses tumbesaran. Riboflavin adalah  mikronutrisi yang mudah dicerna dan bersifat larut dalam air.

Riboflavin adalah salah satu koenzim yang berperan dalam berbagai metabolisme energi di dalam tubuh, terutama dalam pemecahan senyawa karbohidrat menjadi gula sederhana. Senyawa kompleks lainnya, seperti lemak dan protein, juga dapat dikonversi menjadi energi.Beberapa metabolisme vitamin lain dan mineral juga membutuhkan peranan vitamin ini.

Pengambilan riboflavin pada jumlah / kadar yang mencukupi sangat penting ketika mengandung, kerana kekurangan vitamin ini boleh merosakkan fetus yang sedang membesar sekalipun sang ibu tidak menunjukkan tanda-tanda kekurangan vitamin B2 Riboflavin. Selain itu Kekurangan riboflavin juga dapat menyebabkan kulit bersisik dan sariawan atau peradangan mulut yang disebut keilosis.


Blog, Updated at: 9:05:00 PM
Comments
0 Comments

Download APP KAMUSQ.com